JawaPos. com –Grup musik D’Masiv merilis rekaman terbaru bertajuk Live Acoustic @Abbey Rd menandai 17 tahun karirnya pada industri musik Indonesia. Album itu sudah dirilis di platform irama digital sejak 18 Sepember. Di dalam waktu dekat albumnya dalam bentuk vinyl, CD dan DVD serupa akan dirilis.

Persekutuan musik berpersonelkan Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu, menyatakan bahwa album ketujuh D’Masiv itu adalah mimpi mereka yang sudah lama namun baru terwujud. Sejak 2012, mereka sudah bercita-cita ingin melakukan rekaman di Abbey Road, sanggar legendaris yang  pernah digunakan The Beatles dan Pink Floyd.

”Dari dulu kami pengin betul manggung di sana. Pada 2019 doa kami baru terjawab. D’Masiv berkesempatan manggung di London. Dengan lebih membanggakan, kami bisa melaksanakan rekaman di Abbey Road Studios, ” kata Rian vokalis D’Masiv dalam jumpa pers virtual di dalam Senin (21/9).

Rekaman Live Acoustic @Abbey Rd memuat 10 lagu. Lagu-lagu itu adalah Merindukanmu, Di Antara Kalian, Jangan Menyerah, Sudahi Perih Tersebut, Rindu Setengah Mati, Diam Tanpa Kata, Natural, Salah Paham, Melodi , dan Pernah Memiliki .

Rian mengatakan, album Live Acoustic @Abbey Rd terinspirasi dari poster ikonik The Beatles yang  terlihat saat padahal nyebrang zebra cross di Abbey Road, London. ”Sejak saat itu D’Masiv punya keinginan kuat untuk mampu berkunjung ke sana, ” cakap Rian.

Rian meminta album ketujuh D’Masiv ini bisa menjadi hadiah terindah untuk para-para penggemar yang tergabung dalam Masivers. Apalagi perilisan albumnya sangat spesifik menandai perjalanan 17 tahun D’Masiv berkarya.

Saksikan video menarik berikut ini: