JawaPos. com – Belum lama ini, Instruksi Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I memindahkan markas mereka ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Di sana, mereka memperingati HUT Ke-1 Kogabwilhan I sekaligus HUT Ke-75 TNI. Lantaran peringatan di tengah pandemi, mereka memilih bakti sosial sebagai bentuk rasa syukur.

Panglima Kogabwilhan I Laksamana Medium TNI I. N. G. Ariawan turun langsung dalam bakti sosial tersebut. Dia ikut membagikan sembako kepada masyarakat di Tanjung Pinang dan sekitarnya. ”Disiapkan paket sembako sebanyak dua ribu paket, ” terang Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel (Mar) Aris Mudian.

Seluruh paket sembako itu dibagikan dalam tiga tahap di enam lokasi yang berbeda. ”Salah satunya di Pulau Penyengat, ” kata Aris. Lewat bakti baik itu, Kogabwilhan tidak hanya bagi-bagi sembako. Mereka juga melakukan sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan selama pandemi virus korona.

Kepada masyarakat, lanjut Aris, pemimpin Kogabwilhan I menyampaikan cara mengindahkan masker, mencuci tangan, menjaga senggang, serta mengingatkan untuk selalu menghindari kerumunan. ”Mengimbau masyarakat untuk turut menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif saat ini, ” ucap perwira menengah dengan tiga sari di pundak tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini: