Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

JawaPos. com – Google kaya tahun-tahun sebelumnya kembali mengumumkan Year in Search. Dalam ajang dengan rutin dilakukan menjelang tutup tarikh itu, raksasa mesin pencarian tersebut mengungkapkan daftar pencarian sepanjang tarikh yang paling populer.

Kali ini, di tahun 2020, Google Year in Search 2020 juga kembali digelar. Melalui kesibukan yang kini dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19 itu Om google mengungkapkan nama-nama dan topik-topik terpopuler seperti tahun sebelumnya.

Namun, tak seperti biasanya, kali ini Google menyebut kalau pekerjaan orang Indonesia itu unik. Peristiwa itu disampaikan oleh Head of Consumer Apps Marketing Google Nusantara Fida Heyder yang menyebutkan kalau pencarian orang Indonesia di Om google Search cukup unik.

Baca juga: Ini Topik-topik Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020

Dia menyampaikan kalau Om google telah menemukan secara garis luhur bahwa 2020 merupakan tahun dengan berbeda dengan tahun sebelumnya. Peristiwa itu sebagaimana diketahui merupakan pengaruh dari pandemi Covid-19.

Dalam konferensi pers virtual Year in Search 2020 belum periode ini, Fida menjelaskan di semesta dunia semuanya mencari informasi menghantam tantangan, kenapa ada tantangan, sampai dengan apa yang terjadi. “Uniknya di Indonesia itu tidak berhenti mengenai pertanyaan yang mencoba mengerti, tapi bisa menjadi suatu kesibukan, ini menunjukkan bahwa bangsa kita tangguh, dan bergerak maju, ” ungkapnya.

Fida menyebutkan ada sembilan kategori yang diumumkan tahun ini, terdiri dari: Siapa, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lirik Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, Film, dan daftar pokok Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Pertama tentang virus Korona, mulai dari apa itu virus Korona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Informasi lainnya, Fida melanjutkan, hampir setiap tahun karakter Indonesia suka makan, dan penuh trending tentang makanan. Menurutnya, ini kemungkinan karena banyak yang tidak beraktivitas di luar rumah.

Satu diantara yang diungkapkan dalam Google Year in Search kala ini adalah topik tentang Odading dan bagaimana resep Odading. “Ini salah satu yang menujukkan karakter Indonesia di tengah ketidakpastian pencariannya serius, tapi di satu pihak juga bagaimana harus bertahan tumbuh dan salah satunya resep sasaran, ” lanjut Fida.

Fida juga menjelaskan, meskipun tersedia perbedaan antara tahun ini & tahun lalu, tapi ada kaum hal yang mirip. Misalnya, mengenai mencoba gaya hidup Sehat. Dia mencontohkan bahwa tahun lalu ada pertanyaan mengenai diet, dan tahun ini lebih aktif, karena tidak hanya bertanya bagaimana hidup segar, tapi mencari caranya juga sejak segi aktivitasnya.

Topik terpopuler lain di Google tarikh ini yang terkait dengan perkara nasional juga muncul seperti “Omnibus Law”, “Resesi”, “Kartu Pra-Kerja”, hingga “WFH” juga masuk dalam trending. Ada juga dari kata pokok seperti “cara membuat hand sanitizer”, “cara mendaftar UKM online”, “cara menjadi reseller”, hingga “cara menjelma YouTuber pemula”, merupakan beberapa penelaahan yang menduduki tren teratas tarikh ini.

Selain itu kondisi normal baru atau new normal juga menggerakkan kebiasaan-kebiasaan terakhir, mempelajari keterampilan baru dari kegiatan belajar hingga gaya hidup. Misalnya seperti “Google Classroom”, “apa tersebut kuota belajar”, “cara masuk ke Google Classroom”, hingga “sepeda lipat” termasuk di antara penelusuran dengan jadi tren teratas di tarikh ini.

Saksikan video menarik berikut ini: