JawaPos. com – Kepala Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan siapa saja yang bakal mendapatkan preferensi untuk disuntik vaksin Covid-19. Taat Jokowi yang bakal disuntik vaksin diutamakan adalah tenaga kesehatan. Itu yang menjadi prioritas dari pemerintah dalam vaksinasi Covid-19.

“Yang akan divaksin pertama adalah nanti tenaga kesehatan baik itu dokter, setelah dokter kemudian para-para perawat dan tenaga medis, ” ujar Jokowi di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Kemudian setelah prioritas vaksin ke tenaga medis, vaksin Covid-19 juga bakal disuntikan ke TNI, Polri, dan para aparatur sipil negara. “Kemudian TNI dan Polri nanti baru ASN untuk pelayanan-pelayanan terbuka yang ada di depan. Kemudian guru, tentu saja kita segenap nantinya, ” ungkap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku siap dikasih vaksin Covid-19 paling awal. Asalkan itu sudah mendapatkan izin dari tim untuk dirinya paling kausa disuntik vaksin.

“Kalau ada yang bertanya Presiden belakang di depan atau di pungkur. Kalau oleh tim diminta kami paling depan, ya saya siap, ” tegas Jokowi.

Saksikan video menarik berikut ini: