Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com – Penyakit Covid-19 akan memicu kondisi yang parah pada mereka yang memiliki penyakit diabetes. Bahkan bisa meningkatkan angka kematian pada antara orang-orang yang memiliki kadar gula darah yang tidak regular.

Dilansir dari diabetes. co. uk, Jumat (4/12), bernard peneliti dari Spanyol mengatakan temuan ini sama pengaruhnya terlepas dari apakah seseorang menderita diabetes / tidak. Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 11 ribu orang yg dianggap tidak kritis dan telah dirawat di rumah sakit.

Sebanyak 1 dari 5 orang meninggal. Dan, tingkat kematian tertinggi terjadi di antara mereka yang memiliki kadar glukosa darah tertinggi. Tingkat kematian tidak berbeda antara mereka dengan atau tanpa diabetes.

Para peneliti mengatakan makalah penelitian menambah bukti yang berkembang bahwa kadar glukosa darah tinggi, atau dikenal sebagai hiperglikemia, terkait dengan risiko kematian yang lebih tinggi pada pasien Covid-19. Mereka yang memiliki kadar glukosa tinggi yang tidak normal atau lebih dari dua kali, akan mungkin meninggal akibat Covid-19 dibandingkan dengan mereka yang kadar gula darahnya normal.

Kadar glukosa darah yang lebih tinggi juga meningkatkan kemungkinan memerlukan ventilator dan dirawat di unit perawatan intensif. Tim peneliti sekarang mendesak tim medis untuk memeriksa indikasi hiperglikemia di antara siapa saja yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19. Walaupun mereka tidak menderita diabetes.

“Skrining untuk hiperglikemia pada pasien tanpa diabetes dan pengobatan dini harus diwajibkan dalam manajemen pasien yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 (untuk mencegah kematian), ” kata Koordinator studi Dr Javier Carrasco dari Rumah Sakit Universitas Juan Ramon Jimenez.

“Kondisi hiperglikemia tidak boleh diabaikan, melainkan dideteksi dan ditangani dengan tepat untuk meningkatkan kondisi pasien Covid-19 dengan dan tanpa diabetes, ” tambahnya.

Studi tersebut juga telah dipublikasikan di jurnal Annals of Medicine. Maka penting untuk selalu menjaga asupan pola makan Anda untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Saksikan video menarik berikut ini: