JawaPos. com – Liga 2 rencananya pula baru digulirkan tahun depan. Meski masih lama, manajemen PS Hizbul Wathan (PSHW) menyambut baik peristiwa tersebut.

Presiden PSHW Dhimam Abror mengaku sudah melaksanakan komunikasi langsung dengan Direktur Pokok PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

’’Beliau bilang kalau kompetisi dihentikan sampai Februari 2021. Saya sampaikan supaya LIB jangan sampai mudarat klub atau pemain, ’’ katanya.

PSHW senang dengan adanya kepastian kompetisi. Namun, Abror berharap LIB segera memberikan subsidi kepada klub. Sejauh ini, awak Liga 2 dijanjikan subsidi sebesar Rp 600 juta. Jumlah itu diterimakan dalam tiga termin. Yakni, Rp 300 juta pada September, Rp 250 juta pada Oktober, Rp 50 juta pada November.

Nah, Abror meminta subsidi segera dicairkan. Sebab, persatuan saat ini sangat butuh uang segar. ’’Subsidi saya minta dikasih pada bulan ini. Saya harap Senin (2/11) sudah cair. Karena akhir bulan sudah waktunya bayar gaji pemain, ’’ ucap Abror.

Sementara itu, Madura United akhirnya memberikan waktu rehat bagi skuadnya sejak 22 Oktober lalu. Rencananya, Madura United kembali melakoni latihan pada 11 November mendatang sambil memantau situasi.

’’Untuk pastinya, saya belum bisa menyampaikan. Karena harus penyelarasan dulu dengan owner ataupun direktur awak, ’’ ucap pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Arema FC akhirnya juga memilih meliburkan skuad. Pelatih Carlos Oliveira menyerahkan libur kepada Hendro Siswanto dkk hingga 10 November. Namun, masa libur itu pun masih bisa berubah.

’’Saya harus bicara dengan manajer untuk menyelami kepastian liga yang katanya akan mulai tahun depan. Apabila tidak ada hal lain, saya mau menyusun ulang program latihan ana. Saat ini bagi saya semua itu belum pasti, ” jelas Oliveira.