Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

JawaPos. com – Deputi Direksi Bidang Jaminan Pelayanan Kesehatan Primer BPJS Kesehatan Ari Dwi Aryani menuturkan bahwa pihaknya terus meningkatkan digitalisasi dalam setiap pelayanannya. Salah satunya untuk antrean.

Kata dia, bila peserta perlu datang ke kemudahan kesehatan tingkat pertama (FKTP), saat ini bisa dengan mudah menggunakan Antrean Online. Adapun, antrean itu dapat diakses melalui Mobile JKN.

“Ketika peserta perlu datang ke FKTP, dimudahkan dengan Antrean Online, sehingga waktu nanti di FKTP itu tidak sungguh-sungguh panjang dan kita meminimalisir relasi, ” jelasnya dalam webinar Progres Upaya Perbaikan Layanam Program JKN-KIS.

Mudah sekali buat mengakses Antrean Online ini, lulus dengan memilih fitur ‘Pendaftaran Pelayanan’ pada Mobile JKN, maka peserta langsung mendapatkan nomor antrean dalam FKTP.

Adapun manfaat bagi peserta adalah dapat melangsungkan pendaftaran pelayanan kesehatan di FKTP tanpa datang langsung ke FKTP. Peserta juga dapat memprediksi periode kunjungan ke FKTP serta menekan waktu tunggu pelayanan dan menekan risiko penularan penyakit.

Manfaat bagi FKTP sendiri adalah pendaftaran peserta otomatis terkoneksi ke aplikasi Pcare, mengurangi antrean pengikut dan sistem antrean bisa dimanfaatkan untuk selain peserta JKN.

“Sampai saat ini jumlah FKTP yang melaksanakan Antrean Online berjumlah 15. 394, ” benar dia.