JawaPos. com – Imam Besar Front Pembel Islam (FPI) Rizieq Shihab, berencana pulang ke Indonesia di dalam waktu dekat. Lantas bagaimana kelanjutan sejumlah laporan polisi yang ditujukan kepada Rizieq?

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi secara Polda jajaran membahas laporan penjaga kepada Rizieq. “Perkaranya HRS sedang kami koordinasikan ya, ” sirih dia, Kamis (5/11).

Baca juga: Rizieq Shihab Akan Pulang 10 November, Polri: Silahkan Saja

Kendati demikian, Awi belum merinci perkara apa saja yang menjerat Rizieq. Pemeriksaan sedang dilakukan. “Bagaimana hasilnya nanti kami tunggu dari penyidik, ” jelasnya.

Sebelumnya, Rizieq mengumumkan akan pulang ke Nusantara dari Arab Saudi pada 10 November 2020. Hal itu dia sampaikan melalui siaran di youtube Front TV. Rizieq dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 09. 00 WIB dengan menggunakan maskapai Saudia Airline SV 816.

Setibanya di negeri, Rizieq akan langsung pulang ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Sentral. Para ulama yang hendak bertemu bisa langsung datang ke kediamannya.

Saksikan video menjadikan berikut ini: