Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

JawaPos. com – Tim Persen Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap (OTT) terhadap pejabat pada Kementerian Sosial (Kemensos). Dalam urusan ini, secara keseluruhan ada 6 orang yang ditangkap termasuk pihak swasta.

“J & beberapa pihak swasta total enam, ” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Sabtu (5/12).

Ghufron memberikan, J merupakan pegawai Kemensos demi Pejabat Pebuat Komitmen (PPK). Namun pihak lainnya yang diamankan ialah pihak swasta. Seluruhnya ditangkap di dua lokasi berbeda. “Di kira-kira Jakarta dan Bandung, ” tambahan Ghufron.

Saat tersebut seluruhnya tengah menjalani pemeriksaan saksama guna ditentukan status hukumnya.

Sebelumnya, KPK kembali melayani OTT. Operasi senyap kali ini menjaring sejumlah pejabat pembuat kontrak (PPK) pada program bantuan baik (Bansos) di Kementerian Sosial (Kemensos).

“Betul, pada Jumat tanggal 4 Desember 2020 jam 23. 00 sd Jumat agenda 5 Desember 2020 jam 02. 00 WIB dinihari KPK sudah melakukan tangkap tangan tangan kepada PPK pada program Bansos di Kemensos RI, ” kata Pemimpin KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Sabtu (5/12).

Firli menduga, pejabat di Kemensos menerima hadiah atau janji dari para vendor Bansos di Kemensos RI di penanganan pandemi Covid-19. “Mereka telah dibawa ke gedung merah putih untuk pemeriksaan, ” ujar Firli.

Saksikan video menarik berikut ini: