Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

JawaPos. com – Mantan Wakil Ketua Premi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengomentari dugaan eksploitasi oleh oknum penyidik institusi antirasuah asal institusi Polri berinisial SRP. SRP diduga memeras Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial senilai Rp 1, 5 miliar.

BW – sebutan Bambang Widjojanto – menilai, nilai integritas di KPK kini sudah mulai seput. Terlebih sebelumnya dijatuhkan hukuman etik kepada pegawai berinisial IGA, lantara mencuri barang bukti berupa emas 1, 9 kilogram.

“Ada tren integritas tidak lagi dimuliakan dan ditempatkan dalam suatu kehormatan, sebagai suatu nilai dan menjadi tahta yang sangat dijunjung tinggi. Integritas menjadi bahan murahan, sehingga bisa diperjualbelikan secara bebas, ” cakap BW dalam keterangannya, Kamis (22/4).

BW menuturkan, tidak ada sandar virus nirintegritas tidak menginfeksi insan KPK lainnya. Tempat memandang, seharusnya pimpinan KPK memberikan contoh nilai-nilai akhlak kepada para pegawainya.

Munculnya peristiwa menyayat hati ini, sambung BW, mengusulkan Pimpinan KPK yang dikomandoi Firli Bahuri sebaiknya lekas mengundurkan diri. Karena ketidakmampuannya menegakkan integritas sebagai semacam harga mati, apapun efek dan taruhannya.

BW lantas meminta, Firli Bahuri Cs tidak tebas pilih dalam menangani kasus pemerasan yang melibatkan pemeriksa KPK asal institusi Polri. Karena peristiwa ini dinilai meruntuhkan integritas KPK.