Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

JawaPos. com – PSM Makassar menanggung beban benar berat. Manajemen tim dengan masih akan bersaing di perebutan peringkat ketiga Beker Menpora 2021 itu tetap mencari dana sebesar Rp 6 miliar dalam periode 45 hari ke pendahuluan.

Sebab, kemarin (20/4) Asosiasi Pemain Cakap Indonesia (APPI) memutuskan kalau Juku Eja harus menunaikan tunggakan gaji 17 pemainnya di musim 2019.

Putusan itu sudah berkekuatan hukum. Sebelumnya, NDRC sudah mengetok palu & memutuskan PSM tidak mampu mendaftarkan pemain dalam 3 periode pendaftaran sebelum melunasi tunggakan pemainnya pada 12 April lalu.

’’Per hari ini, kesimpulan itu berkekuatan hukum tetap dan wajib dipatuhi serta dijalankan seluruhnya tanpa tersedia toleransi dari pihak-pihak bersangkutan, ’’ tegas General Manager APPI Ponaryo Astaman.

Ponaryo menyatakan, di 45 hari ke depan, PSM harus melunasi tunggakan senilai Rp 6 miliar. Jika dalam jangka periode tersebut PSM tetap tidak bisa membayar, hukuman mutlak dilarang mendaftarkan pemain dalam tiga periode pendaftaran bakal berlaku. ’’Itu untuk 17 pemain lokal yang berkostum PSM pada musim 2019 lalu, ’’ terang pria yang juga pernah menjelma pemain PSM tersebut.

Mantan kapten timnas itu menjelaskan, sebenarnya tunggakan gaji pemain PSM lebih dari 17 pemain. Artinya, hampir seluruh anggota skuad musim 2019 gajinya tak dibayar PSM.